Bagaimana Panduan Berenang bagi Pemula

 



Bagaimana Panduan Berenang bagi Pemula - Berenang bisa maka terkesan menyeramkan apabila Kalian belum sempat belajar berenang, tetapi olahraga ini sebetulnya mungkin dilakukan siapa saja. Bermain di kurang lebih air bisa sangat menyenangkan, serta mengenal tutorial berenang juga bisa menyelamatkan nasib Kalian apabila sebuah dikala Kalian terperangkap di air. Yang butuh Kalian perbuat hanyalah merasa enjoy di air, belajar gerakan awalnya, serta kemudian belajar teknik yg lebih susah dikala Kalian telah siap.

Bagian 1

Nyaman di Dalam Air



1   Hilangkan ketakutan Anda. 

Banyak orang-orang menolak belajar berenang sebab mereka takut tenggelam. Walaupun karam "bisa" terjadi, sebagian besarnya bisa dihindari dengan langkah keamanan sederhana. Ikuti panduan berikut ini kapanpun Kalian berenang, serta kemungkinan Kalian karam akan jauh lebih kecil:

        Jangan berenang sendiri. Selalu berenang dengan seseorang yg jago berenang, alias kalau tak berbagai orang-orang lain.

        Jangan mengawali berenang di air yg bergerak. Jika Kalian belajar berenang di laut alias sungai, Kalian wajib waspada pada gerakan air. Jika Kalian wajib belajar berenang dengan tutorial ini, pastikan Kalian bersama dengan sesorang yg berpengalaman, serta pastikan untuk menyimak tutorial keluar dari gelombang laut alias ajaran sungai (di bawah)

        Tetap berada di kedalaman yg bisa Kalian hadapi. Saat Kalian pertama kali belajar berenang, jangan masuk ke dalam air yg terlalu dalam untuk Kalian berdiri. Dengan begitu, apabila terjadi sesuatu, Kalian hanya butuh berdiri serta bernapas biasa. #*Jangan sempat berenang di cuaca buruk. Berenang sewaktu hujan gerimis mungkin tak apa-apa, tapi apabila Kalian menonton ada badai yg mendekat, segera keluar dari air. Aturan ini wajib diikuti tak peduli seberapapun Kalian sanggup untuk berenang.

        Jangan berenang di air yg terlalu dingin. Gerakan anak buah tubuh Kalian untuk mengayuh bisa menjadi sangat susah dilakukan apabila Kalian berada di air yg dingin.

    

2  Biasakan diri Kalian untuk mengambang. Saat Kalian di dalam air, berpeganglah pada ujung kolam renang, serta biarkan kaki Kalian mengambang di belakang - kaki Kalian seharusnya bisa mengambang dengan mudah. Berlatihlah melakukan faktor ini pada perut serta punggung Kalian hingga Kalian merasa enjoy untuk membiarkan separuh tubuh Kalian mengambang.

        Cobalah mengambang dengan punggung alias perut Kalian seusai Kalian siap. Tetap berada di dalam air dangkal, maka Kalian bisa berdiri apabila Kalian tak bisa melakukannya. Mungkin akan terasa aneh dikala indera pendengaran Kalian berada di sekeliling air sementara hidung serta verbal Kalian berada di udara, tetapi Kalian akan segera terbiasa dengan faktor ini. Untuk lebih stabil lagi, letakkan tangan Kalian id aspek yg sempurna maka tubuh Kalian berada dalam bentuk "T".


3  Jangan panik. "Selalu" ingat bahwa ada tutorial menyelamatkan diri apabila Kalian berada di air yg dalam alias ketika Kalian tak bisa menggerakkan anak buah tubuh Kalian - mengambang dengan punggung Anda. Jangan bergerak alias bernapas terlalu cepat; lumayan berbaring dengan punggung selurus yg Kalian bisa, serta biarkan air membawa Kalian sementara Kalian kembali menguasai diri.

 4 Belajar mengeluarkan napas di bawah air. Saat Kalian tetap berada di air dangkal. ambil napas dalam serta masukkan wajah Kalian ke dalam air. Perlahan-lahan keluarkan udara dari hidung Kalian hingga Kalian kehabisan napas, serta angkat wajah Kalian dari air.

        Jika Kalian merasa tak enjoy mengeluarkan napas dari hidung, Kalian bisa menutupnya alias memakai penutup hidung serta mengeluarkan napas dari mulut.

5  Kenakan goggles (sesuai asa Anda). Mengenakan goggles bisa menolong Kalian merasa lebih enjoy membuka mata di bawah air, serta mungkin membikin Kalian sanggup menonton lebih terang juga. Cari sepasang goggles yg mempunyai bulat berbusa di kurang lebih mata serta rendamlah di dalam air maka akan menempel pada kulit Anda. Kencangkan tali di tahap belakang kepala Kalian maka ketat.


Bagian 2

Gerakan Pemula serta Berkenalan dengan Air


1  Berlatihlah menendang kaki Anda. Baik dikala Kalian mengambang dengan punggung alias tetap berpegangan pada ujung kolam, Kalian bisa berlatih menendang. (Untuk mengenal seberapa jauh tiap tendangan bisa mendorong Anda, Kalian bisa melatihnya memakai papan renang. Dengan begitu Kalian bisa fokus melatih tendangan Kalian tanpa mengkhawatirkan mengenai menjaga kepala Kalian di atas air).

        Coba perbuat tendangan mengipas. Arahkan bunda jari kaki Kalian semacam penari balet, pertahankan sebagian besar kaki Kalian lurus, serta gerakkan kaki Kalian dikala Kalian menendang. Kalian akan bisa mencicipi pergelangan kaki Kalian melengkung.

        Coba perbuat tendangan cambuk. Pertahankan kedua kaki Kalian berdekatan dari pinggul hingga lutut, serta dari lutut hingga pergelangan kaki. Tekut lutut Kalian maka tulang kering Kalian terangkat dengan aspek kurang lebih 90 derajat, kemudian dengan cepat gerakan tulang kering Kalian ke arah yg berlawanan, serta gerakkan keduanya dengan cara memutar, sedangkan paha Kalian tetap saling berdekatan selagi itu. (Yaitu, membikin gerakan setengah bulat dengan masing-masing kaki, menggerakkan kaki kanan Kalian ke kanan serta kaki kiri ke kiri.) Bawa tulang kering Kalian ke tahap dasar bulat serta angkat keduanya lagi untuk kembali menendang.

        Cobalah perbuat tendangan eggbeater. Tendangan ini biasanya dipakai untuk menginjak air, serta mempertahankan diri dalam posisi vertikal dengan kepala serta pundak Kalian di atas air. Mulailah dengan menekuk lutut Kalian serta kaki terbuka sedikit lebih lebar dari pada panggul Anda. Kemudian "jejakkan" kaki Kalian semacam mengayuh sepeda, hanya saja kedua kaki berlawanan arah, dikala satu kaki menjejak maju, kaki lainnya menjejak mundur. Cara ini butuh latihan supaya biasa, tetapi bisa dipakai untuk "beristirahat" dikala kaki Kalian tak bisa menyentuh dasar kolam.

    

2  Belajar berenang gaya crawl. Gaya crawl merupakan gaya yg sempurna bagi pemula, serta gaya ini bisa membikin Kalian bergerak dengan cepat. Berikut ini tutorial melakukannya:

        Coba perbuat gaya dada terlebih dahulu. Mengambang lurus dengan punggung serta perbuat tendangan mengipas. Dengan tangan Anda, perbuat gerakan "merayap", angkat satu lengan lurus ke udara serta lurus juga dikala kembali masuk ke air di sebelah terhadap Anda. Setelah lengan Kalian masuk ke air, tekuk untuk membuatnya lurus di samping Anda, serta ulangi. Gerakkan lengan Kalian bergantian dikala bernang, serta coba pertahankan jari-jari Kalian tetap rapat serta tangan Kalian selurus mungkin.

        Cobal lalukan frontstroke (juga dikenal dengan gaya leluasa alias American crawl)/ Mengambang dengan perut Anda, lakukakn tendangan mengipas dengan kaki Kalian serta gunakan lengan Kalian untuk "merayap" ke depan. Angkat satu tangan ke atas air maka "mengarah" ke depan, kemudian masukkan kempali, serta gunakan tangan Ainda untuk "mendorong" air di belakang Anda. Ambil napas di bawah tangan yg sama, maka Kalian bernapas sekali setiap dua gerakan.

    

 3  Menjejak air. Menjejak air bisa menolong Kalian mengambil napas serta menjaga kepala Kalian di atas air tanpa butuh berenang. Lakukan gerakan eggbeater semacam di atas, serta gunakan tangan Kalian untuk menjaga keseimbangan dengan "mengayuh" - pertahankan lengan atas Kalian lurus di permukaan air, serta bayangkan tangan Kalian semacam pisau mentega di atas roti. Gerakkan satu tangan searah jarum jam, serta tangan yg satunya berlawanan jarum jam.

 

4  Gunakan tangan Kalian untuk membawa tubuh dari bawah. Jika Kalian berada di bawah air serta ingin ke atas, gunakan tangan untuk membawa tubuh Anda. Letakkan kedua tangan Kalian lurus di atas kepala Anda, serta gerakkan dengan cepat ke bawah di samping tubuh Anda. Hal ini bisa membawa tubuh Kalian berbagai inchi. Ulangi hinga Kalian naik ke permukaan.

Subscribe to receive free email updates: