Solusi Pemula Belajar Berenang Gaya Punggung

Solusi Pemula Belajar Berenang Gaya Punggung - Dengan latihan, Kalian mampu melakukan renang gaya punggung baik yg bertenaga maupun sekadar mengambang santai. Saat berenang gaya punggung, tubuh sebaiknya mengambang sedatar mungkin di permukaan air. Semakin sempit tubuh Kalian di dalam air, hambatan air ketika berenang pun akan berkurang jadi Kalian mampu melaju lebih cepat.

Kebanyakan orang-orang kesulitan menjaga panggul masih mengambang jadi agak karam di bawah permukaan air. Hal ini tak masalah, namun usahakan menjaga panggul sedekat mungkin dengan permukaan air. Ketika sedang bergerak, tubuh akan lebih mudah menjadi rata.

Gaya punggung seperti hal nya gaya renang yang lain nya didesain untuk menghemat tenaga perenang seefisien mungkin. Salah satu caranya merupakan dengan membiarkan sebagian kepala berada di bawah permukaan air. Air akan hampir sepenuhnya merendam kedua pendengaran Anda. Air juga mungkin akan merendam pinggiran wajah, namun jangan biarkan air masuk ke mata, hidung, maupun mulut.



Gerakan menendang telah mampu dimulai seusai posisi tubuh telentang dengan baik di permukaan air. Kedua kaki wajib diluruskan, saling berdekatan, serta segaris persis di bawah panggul. Gunakan gerakan menendang kecil untuk mendorong tubuh ke depan. Saat menaikkan satu kaki, tendanglah kaki lainnya ke bawah (dan sebaliknya). 

Ketika mulai menendang, rapatkan kedua lengan di segi tubuh. Julurkan satu lengan ke depan Kalian menunjuk ke antariksa alias langit-langit. Bawa lengan ke atas kepala, menuju sebelah telinga, serta turun masuk air. Lengan wajib menunjuk arah yg dituju.

Ketika menepuk air, bawalah lengan ke bawah serta kayuh ke luar untuk mendorong tubuh ke depan. Di ketika yg sama, naikkan lengan lainnya serta perbuat gerakan serupa, lalu ulangi. Gerakan ini wajib terasa alami. Usahakan menjaga irama kaki serta lengan yg masih sebab akan memudahkan gerakan renang serta Kalian mampu melaju lebih cepat.

Untuk mampu berenang selancar mungkin, jangan lupa bahwa pinggiran tangan wajib masuk serta keluar air terlebih dahulu, alih-alih telapak tangan. Ketika Kalian membawa lengan dari air, awali dari jempol. Ketika tangan memasuki air, awali dengan jari kelingking.

Putar tangan Kalian ketika berada di dalam air jadi telapak tangan menghadap kaki serta mendorong tubuh ke depan. Gerakan ini akan menunjukkan tenaga pendorong ketika berenang.

Gerakan Kalian di kolam renang tak boleh kaku semacam sampan. Alih-alih, jaga gerakan masih lentur serta mengalir untuk berenang seefisien mungkin. Berikut rinciannya:

Ketika menaikkan setiap lengan, putar bahu ke atas serta bahu lainnya ke bawah; Kalian akan menggunakannya untuk luar biasa lengan ke air.

Serupa dengan lengan, putar panggul Kalian sedikit di setiap tendangan. Seharusnya, Kalian mencicipi sedikit gerakan “menggoyang”; panggul kanan bergerak ke bawah ketika kaki kanan menendang, serta sebaliknya.

Usahakan untuk luar biasa napas ketika salah satu lengan keluar air, lalu embuskan ketika lengan lainnya meninggalkan air. Ulangi pola ini dengan pernapasan dalam untuk menjaga napas masih teratur.


Tips Pemula Belajar Berenang Gaya Punggung

Anda mampu memakai kacamata renang, mesikipun tak diharapkan untuk renang gaya punggung. Perlengkapan ini akan menolong Anda, khususnya ketika melakukan flip turn.

 Jika Kalian kesulitan menjaga panggul masih di permukaan air, tarik napas hingga paru-paru Kalian terisi udara. Dibutuhkan sedikit latihan untuk mampu menjaga panggul masih mengambang, namun pada akhirnya Kalian akan terbiasa serta tak lagi memperlukan tak sedikit udara untuk mempertahankan posisi panggul.

Ketika mendorong tubuh dari dinding (atau ketika melakukan flip turn), Kalian mampu mencoba memakai dolphin kick (tendangan lumba-lumba) di air untuk mendorong tubuh lebih jauh ke kolam. Caranya, rapatkan kedua kaki, serta mulai menendangnya dengan cara bersamaan.

Subscribe to receive free email updates: